Senin, 12 Desember 2016

Perjalanan di Jayapura, Papua

Papua, Pulau paling timur di Indonesia........
Apa yang ada dalam pikiran anda tentang papua?
Malarianya kah?, Orang2 yang primitif?, Orang2nya keras?, Sering mabuk?, atau takut karena panahnya yang tiba2 bisa melayang di atas kepala kita? hahaha.....

Mungkin yang anda pikirkan itu ada benarnya dan salahnya. Tapi ada sisi baik atau positifnya dari orang2 Papua selain yang dipikirkan tadi.

Berawal dari pekerjaan yang mendapatkan penempatan di Papua disebuah perusahaan listrik milik negara, Saya berpikiran bahwa kondisi di Papua itu seperti yang dipikirkan diatas tadi. Namun semenjak kaki ini menginjakkan di tanah Papua, Saya mulai beradaptasi dengan kehidupan yang ada disana. 

Ternyata setelah saya singgah di tempat yang akan saya singgahi yaitu Kota Jayapura Ibukotanya Provinsi Papua, dimana disinilah terlahirnya klub sepakbola Indonesia yang bernama PERSIPURA JAYAPURA. Beberapa pikiran yang saya pikirkan itu sedikit menghilang karena di daerah ini ramai sudah ada Mall yang besar. Selain dari sisi bangunannya yang sudah modern, disini juga Hak Asasi Manusia untuk pejalan kaki diutamakan oleh pengguna kendaraan dan menyebrangnya juga di jalur zebra cross. Beda bangetlah dibandingkan dengan sebagian daerah Ibukota besar yang ada di Indonesia yang masih menyebrang sembarangan.

Kodisi malam hari di Kota Jayapura

Kondisi malam harinya juga tidak kalah kan sama di daerah yang ada di Pulau Jawa? hahaha

Pantai terdekat yang menurut saya bagus

Inilah pantai yang setiap weekend selalu ramai oleh orang2 yang ingin berenang di pagi hari tepatnya di depan kantor Gubernur Jayapura.


Dikota Jayapura itu sangat strategis, disebelah selatan dari Kota Jayapura terdapat pelabuhan yang biasa digunakan banyak orang untuk mengirim barang2 dari Pulau Jawa atau yang suka naik kapal, disinilah anda apabila ingin naik kapal. ke Pulau Jawa selama 7 hari 7 malam.  hahaha :)

Nih apa yang dipikirkan oleh anda kalau Papua itu banyak hutan. Memang benar kok, sebagian besar lahan yang ada di Papua itu berupa hutan dan perbukitan. 

So, kalau penasaran tentang Papua datanglah kesini. Supaya anda tau Papua itu seperti apa. Mungkin saja apa yang dipikirkan berbanding kebalik, bahkan sampai betah ingin tinggal disini. hahaha

Saran saya, kalau mau kesini tetap harus minum obat malaria, karena kondisi disini masih endemik. Tapi yang penting jagalah kesehatan anda selama disini jangan sampai telat makan. Karena itu dapat membuat anda mudah diserang malaria.

Terimakasih.
Salam Yombex.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar